Upacara Hari Pendidikan Nasional 2012

Jakarta — Dalam rangka menyambut Hari Pendidikan Nasional, Rabu, 2 Mei 2012, pukul 08.00, Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa mengadakan upacara bendera di halaman kantor yang diikuti oleh seluruh karyawan Badan Bahasa. Upacara dipimpin oleh Kepala Pusat Pengembangan dan Pelindungan, Dr. Sugiyono.

Pada upacara itu Kepala Pusat membacakan sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Mohammad Nuh, yang bertema “Bangkitnya Generasi Emas Indonesia”. Tema itu sejalan dengan hakikat pendidikan yang telah ditekankan oleh bapak pendidikan kita, Ki Hajar Dewantara, yang hari lahirnya kita peringati sebagai Hari Pendidikan Nasional. Dalam sambutan itu dijelaskan bahwa pada periode 2010—2035 bangsa Indonesia memiliki potensi usia produktif yang jumlahnya luar biasa dan jika dikelola dengan baik akan menjadi bonus demografi (demografi devident) yang sangat berharga. Hal itu sekaligus merupakan peran strategis pembangunan bidang pendidikan, tetapi juga akan menjadi bencana demografi jika tidak diikuti dengan pembangunan SDM yang berkualitas.

Upacara yang berlangsung tertib dan hikmad itu ditutup dengan doa dan harapan agar perkembangan pendidikan di Indonesia semakin berkualitas dan akses pendidikan semakin terbuka dan terwujud. (an/lus)

Dari laman Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa

Iklan
Categories: Berita | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: